Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 15, No 2 (2018): JMK EDISI DESEMBER 2018

KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS ON LINE TRAVELOKA DITINJAU DARI PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN

Yuli Triastuti (STIE IPWIJA)
JAYADI JAYADI (Unknown)
widya zura (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2019

Abstract

Keputusan pembelian konsumen pada situs online Traveloka dipengaruhi oleh  beberapa faktor antara lain persepsi harga dan kualitas pelayanan. Untuk membuktikan pengaruh keduanya maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian pada situs online Traveloka ditinjau dari   persepsi harga dan kualitas pelayanan.Penelitian dilakukan di Cibubur dengan mengambil 100 konsumen sebagai sampel penelitian dan dihitung menggunakan metode accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan instrumen kuesioner tertutup lima skala penilaian. Penelitian dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan data penelitian dan melakukan analisis inferensi. Analisis regresi linier ganda dan koefisien determinasi ganda digunakan sebagai alat analisis sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F dengan bantuan program SPSS ν.24.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Keputusan pembelian konsumen pada situs online Traveloka mempunyai pengaruh yang positif ditinjau dari persepsi harga. 2) Keputusan pembelian konsumen pada situs online Traveloka mempunyai arah yang positif ditinjau dari kualitas  pelayanan.  Berdasarkan hasil temuan tersebut maka untuk meningkatkan keputusan pembelian disarankan agar dilakukan upaya terus menerus selalu memperbaiki tentang  persepsi harga dan kualitas pelayanan. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...