Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 17, No 2 (2020): JMK EDISI DESEMBER 2020

ANALISIS TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN WARDAH COSMETICS

Anik Ariyanti (STIE IPWIJA)
Rochmad Fadjar Darmanto (STIE IPWIJA)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi peningkatan minat beli konsumen pada Wardah Cosmetics yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kualitas produk, label halal, dan brand awareness. Tujuan penelitian adalah mengukur pengaruh kualitas produk, label halal, dan brand awareness terhadap minat beli konsumen Wardah Cosmetics di “Drugstore Skincare” Aeon Cakung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan data melalui observasi, studi kepustakaan, dan penyebaran kuesioner ke 100 responden. Hasil Uji F diketahui nilai 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa model persamaan dapat digunakan untuk memprediksi bahwa kualitas produk, label halal, dan brand awareness terbukti berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Pembuktikan ini menunjukkan bahwa kualitas produk, label halal, dan brand awareness secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen Wardah Cosmetics.Kata kunci: Brand Awareness; Kualitas Produk; Label Halal; Minat Beli

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...