Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 17, No 2 (2020): JMK EDISI DESEMBER 2020

DAMPAK MEDIA IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK MUKA PADAT WARDAH KOSMETIK PT.PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION (Studi kasus pada konsumen di Toko Angel Kosmetik Pasar Cileungsi)

Sonia Fuji Lestari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)
Yoyo Indah Gunawan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Media iklan dan promosi penjualan merupakan dua dari beberapa faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT.Paragon Technology and Innovation. Penelitian ini bertujuan yaitu, pertama untuk mengetahui dampak media iklan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation, dan yang kedua  untuk mengetahui dampak promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation. Penelitian dilakukan di Toko Angel Kosmetik Pasar Cileungsi dengan 100 responden berdasarkan  rumus Lemeshow dari karena total populasi tidak diketahui jumlahnya. Data diambil menggunakan  kuesioner tertutup (skala 1 sampai dengan 5). Metode analisis yang digunakan adalah analisis uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda sedangkan pengujian hipotesis dengan uji-F dan uji-t. Penelitian mendapatkan dua temuan , yaitu: 1) media iklan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation;  dan ke 2) promosi penjualan berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation.Mengacu hasil temuan tersebut maka disarankan untuk meningkatkan penggunaan media iklan dan juga  untuk meningkatkan promosi penjualan yang akan berdampak meningkatkan keputusan pembelian produk bedak muka padat Wardah Kosmetik PT. Paragon Technology and Innovation.. Kata Kunci:Media Iklan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...