Jurnal Kepariwisataan
Vol 15 No 2 (2016): Jurnal Kepariwisataan

PERSEPSI WISATAWAN TIONGKOK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL DI KAWASAN WISATA NUSA DUA- BALI

Dewi Hendriyani, I Gusti Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini di dasarkan pada tujuan perusahaan dalam hal ini hotel-hotel di Kawasan Wisata Nusa Dua- provinsi Bali untuk memberikan kepuasan bagi konsumennya khususnya bagi wisatawan dari Tiongkok. Data penelitian adalah data kuantitatif dan kualitatif yang berasal dari observasi, studi pustaka dan kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 117 orang wisatawan Tiongkok yang pernah dan sedang menginap pada 10 hotel di kawasan Wisata Nusa Dua Bali. Dalam kurun waktu 3 bulan (Juni- Agustus 2015) dengan teknik pengambilan sample menggunakan accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analysis kuantitatif menggunakan skala likert. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada hotel-hotel di kawasan Wisata Nusa Dua- Bali dalam kategori sangat baik atau memuaskan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jpar

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Tourism Studies (Jurnal Kepariwisataan/JPAR) is aimed to spread critical analysis from researchers and academic practitioners on various travel and tourism issues local, national and internationally. The writing is published after undergoing a peer-review process by providing an exclusive ...