Jurnal Manajemen Publik dan Kebijakan Publik (JMPKP)
Vol 2, No 1 (2020): Jurnal Manajemen Publik dan Kebijakan Publik (JMPKP)

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN LAYANAN CO WORKING SPACE RAMAH DIFABEL SEBAGAI KONSEP PENGEMBANGAN JOGJA SMART PROVINCE ( Studi Kasus di Dinas Komunikasi Dan Informatika DIY )

Ambarwati, Dina Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2020

Abstract

Layanan Disabled Friendly Diskominfo Co Working Space (DCS) di Diskominfo Yogyakarta diresmikan pada hari Jumat, 24 Agustus 2018, untuk memfasilitasi para star-up dan pencipta digital. Berdasarkan hal ini, para peneliti tertarik untuk mempelajari Implementasi Kebijakan Layanan Ruang Kerja Co yang Ramah Disabilitas sebagai Konsep Pengembangan Provinsi Smart Jogja di Yogyakarta Diskominfo. Tujuannya adalah untuk mengetahui implementasi layanan Ruang Kerja Co bagi para penyandang cacat sebagai konsep untuk mengembangkan Provinsi Smart Jogja dan faktor-faktor yang mempengaruhi layanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan teknik analisis data: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil implementasi kebijakan implementasi layanan Ruang Kerja untuk Ruang Kerja ramah penyandang disabilitas sebagai konsep pengembangan Jogja Smart Province dilihat dari beberapa indikator dengan pencapaian target 100% untuk kegiatan workshop sebanyak enam. kali setahun dan 75% penggunaan layanan, di buku tamu tahun 2019 sebanyak 476 pengunjung menggunakan ruang untuk acara komunitas ada 280 orang, ada 140 kegiatan workshop.  

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMPKP

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Publik & Kebijakan Publik, diterbitkan oleh program studi Administrasi Publik , sebagai wadah forum antara para akademisi, peneliti /praktisi, bidang kebijakan publik, manajemen tata kelola pemerintahan (sector publik). Untuk, menyampaikan gagasan dan menumbuhkan keunggulan dan ...