Jurnal e-Komunikasi
Vol 1, No 1 (2013)

EFEKTIVITAS IKLAN FASHION LITE DI HARIAN JAWA POS

Wati, Erlina ( Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2013

Abstract

Iklan yang efektif adalah iklan yang dapat menarik perhatian serta dapat mengkomunikasikan tujuan dari pengiklan kepada khalayak. Iklan yang efektif adalah iklan yang mampu menciptakan tanggapan atau respon pembacanya. Pada penelitian ini yang dijadikan subjek penelitian adalah iklan Fashion Lite di Harian Jawa Pos. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode survei dengan alat pengumpul data kuesioner dan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan Fashion Lite di Harian Jawa Pos. Dilihat dari headline, teks, warna, gambar, font, dan juga logo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Fashion Lite efektif, baik ditinjau dari segi persepsi, kognisi, afektif, asosiasi, persuasi, dan perilaku.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...