Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia
Vol 13 No 2 (2019): Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia

ANALISA PENGARUH KUALITAS SINKAD DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA LEMBAGA PENDIDIKAN WEARNES EDUCATION CENTER MALANG

yuniar fitriyani (Unknown)
Fathorrahman Fathorrahman (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Asia Malang)
Theresia Pradiani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Asia Malang)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis kepuasan mahasiswa yang dipengaruhi oleh kualitas informasi dan sistem SINKAD, layanan akademik dan non-akademik yang dilaksanakan pada Lembaga Pendidikan Wearnes Education Center Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan probability sampling dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner pada 90 responden mahasiswa jalur regular Tahun Akademik 2017-2018 Wearnes Education Center Malang yang berstatus aktif kuliah dalam proses penyusunan laporan On The Job Training saat penyebaran kuesioner. Data penelitian diolah secara kuantitatif dengan Teknik Analisa regresi linear berganda menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian didukung data kualitatif yang digunakan untuk menguatkan hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Relevansi informasi yang disajikan oleh SINKAD mempunyai pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa di Wearnes Education Center Malang (2) Kualitas sistem SINKAD tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa di Wearnes Education Center Malang (3) Keandalan layanan akademik mempunyai pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa di Wearnes Education Center Malang (4) Keandalan layanan non-akademik mempunyai pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa di Wearnes Education Center Malang (5) Kualitas informasi SINKAD, kualitas sistem SINKAD, kualitas layanan akademik dan kualitas layanan non-akademik secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jibeka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ILMIAH BISNIS DAN EKONOMI ASIA (JOURNAL OF BUSINESS AND ECONOMIC's ASIA), abbreviated as Jibeka, is published by the Research and Community Service (LPPM) STIE ASIA Malang. As a periodic issue with a 6 month period in February and August, Jibeka presents information and analysis of problems ...