Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan
Vol 1, No 2 (2018): DECEMBER

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN E-WOM DAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Wicaksono, Ibnu Abdullah (Unknown)
Darmo, Ika Suhartanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari e-service quality terhadap purchase intention dengan e-word of mouth dan perceived value sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 134 responden yang merupakan pengguna OLX.co.id yang sudah pernah melakukan pembelian melalui website OLX.co.id sampel ditentukan menggunakan teknik nonprobability purposive sampling. Hasil dari perhitungan SPSS memperlihatkan bahwa 5 hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini diterima, yakni e-service quality mempengaruhi secara signifikan variabel e-word of mouth, eservice quality mempengaruhi secara signifikan variabel perceived value, E-word of mouth mempengaruhi secara signifikan variabel purchase intention, perceived value mempengaruhi secara signifkan variabel purchase intention, dan terakhir e-service quality berpengaruh terhadap purchase intention

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal accepts articles based on research and also community service about entrepreneurship with various fields such as Application and game development, product design, fashion, film, video animation, handicrafts, culinary, music, performing arts, fine arts and television / ...