Jurnal Bina Ketenagakerjaan
Vol 1 No 1 (2020): Agustus 2020

Kesiapan Lembaga Pelatihan Pemerintah Menjadi Corporate University (Studi Kasus di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Ketenagakerjaan)

Yuni Widyastika (Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2020

Abstract

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemerintah merupakan salah wadah Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kompetensi dirinya. Untuk itu, Lembaga Diklat Pemerintah diharapkan mampu melakukan perubahan menuju Lembaga Diklat yang lebih baik. Penulisan tentang Kesiapan Lembaga Diklat ini menggunakan Konsep Kesiapan Organisasi yang dikemukakan oleh Wang pada tahun 2010 dengan lima elemen kunci penting suatu organisasi siap untuk melakukan inovasi layanan Lembaga diklat pemerintah menjadi corporate university, antara lain strategi investasi, toleransi resiko, keberhasilan inovasi, pengalaman IT, dan kolaborasi antar organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan post-positivis, dimulai dengan sebuah teori. Penelitian ini berdasarkan literatur tentang kesiapan organisasi dan didukung dengan studi dokumen yang diperoleh dari buku, jurnal dan data dari internet yang relevan, lalu dianalisis dan memberikan hasil tentang gambaran kesiapan Lembaga diklat pemerintah menjadi corporate university.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

binaker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Bina Ketenagakerjaan diterbitkan oleh Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan RI. JBK diterbitkan dua kali dalam satu tahun pada bulan Februari, Juni, dan Oktober. JBK diharapkan mampu menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang ketenagakerjaan yang kredibel dan ...