Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis
Vol. 16 No. 2 (2019)

MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PROPERTY MELALUI HARGA BERSAING DAN KUALITAS PELAYANAN PADA PERUMAHAN PT. ATLANTIK PERKASA ABADI PEKANBARU

wirdayani wahab (STIE Mahaputra Riau)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2019

Abstract

Kepuasan konsumen menjadi sebuah target yang harus dilakukan para produsen baik barang maupun jasa. Pada produk barang dalam hal ini adalah perumahan yang dihasilkan oleh PT. Atlantik Perkasa Abadi Pekanbaru diduga upaya yang dapat dilakukan dengan cara persaingan harga dan juga peningkatan kualitas pelayanan. Pembuktian dugaan ini dilakuka pada 52 orang konsumen yang diambil secara random melalui kuesioner dan data dianalisis secara kuantitatif dengan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian membuiktikan bahwa harga yang bersaing dan juga pelayanan yang berkualitas secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan terbukti pula harga yang bersainglah yang memberikan pengaruh paling besar pada kepuasan konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIEB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management and accounting, including but not limited to: Development Economics Monetary Economics, Finance and Banking International Economics Public Economics Economic development ...