Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh organisasi pembelajaran (organizational learning) terhadap kinerja karyawan di mediasi knowledge sharing. Desain/Methodologi/Pendekatan - Pendekatan yang digunakan dalam metode penelitian adalah pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebesar 55 karyawan. Untuk menguji secara empiris hubungan antara variabel yang diusulkan dalam penelitian digunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3.2.8. Temuan penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa, organisasi pembelajaran (organizational learning) berpengaruh positif signifikan terhadap knowledge sharing, knowledge sharing berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, knowledge sharing memediasi pengaruh antara organisasi pembelajaran (organizational learning) terhadap kinerja karyawan. Orsinalitas/nilai – Organization learning dan knowledge sharing menjadi perhatian dalam perkembangan tren organisasi saat ini, sehingga banyak pembahasan organization learning yang dilakukan pada organisasi di sektor publik baik profit ataupun non profit.
Copyrights © 2020