Journal of Tropical Chemistry Research and Education
Vol 1 No 2 (2019)

Pengaruh Model Talking Chips Disertai Guided Note Taking Terhadap Keterampilan Komunikasi

Desma Hanjani Putri (Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh model Talking Chips dengan Guided Note Taking terhadap keterampilan komunikasi peserta didik berdasarkan hasil kuesioner dan observasi. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Skor rata-rata kuesioner dan observasi pada kelas eksperimen adalah 3,26 dan 3,24, sedangkan di kelas kontrol sekitar 3,05 dan 3,02. Analisis kuesioner dan hasil observasi dengan uji "Mann Whitney" menunjukkan Sig. (2-tailed) adalah 0,001 dan 0,000. Nilai signifikansi (2tailed) <0,05 maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh penggunaan perlakuan terhadap keterampilan komunikasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jtcre

Publisher

Subject

Chemistry Education

Description

This journal encompasses original research article and review articles related tropical chemistry, but it is not restricted to, including: Lab based research Teaching & Learning Material Learning Learning Media/Multimedia Evaluation & Assessment Higher Order Thinking Skills Science, Technology, ...