Prosiding SNATIF
Vol 1, No 1 (2014): Prosiding Seminar Nasional Teknologi dan Informatika

PERANCANGAN E-COMMERCE GOODY BAG SPUNBOND MENGGUNAKAN QR CODE BERBASIS WEB RESPONSIF

Meimaharani, Rizkysari ( Universitas Muria Kudus)
Fithri, Diana Laily (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2014

Abstract

Abstrak Pemasaran merupakan salah satu hal yang terpenting bagi pelaku bisnis. Tanpa pemasaran yang baik, maka akan sulit membuat usaha lebih maju. Hal ini juga dialami oleh satu satu pelaku bisnis di kudus, yaitu vantacy shop. Vantacy shop merupakan salah satu usaha yang menjual goody bag (tas). Tidak hanya menjual tetapi juga mendesain sendiri tas tersebut. Pemasaran yang sudah dilakukan adalah door to door, artinya pemasaran konvensional. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, penulis ingin mencoba mengangkat vantacy shop dengan menciptakan pemasaran secara online. Penjualan online ini akan dilengkapi dengan penyebaran informasi mengenai goody bag menggunakan QR Code. QR Code merupakan teknologi yang sudah banyak diaplikasikan pada system operasi android. Jadi dengan adanya QR Code ini diharapkan konsumen lebih mudah memperoleh informasi mengenai apa yang ditawarkan dari vantacy shop. Selain itu website penjualan online ini menggunakan metode waterfall serta berbasis web responsive, sehingga dapat diakses menggunakan semua gadget yang dimiliki oleh konsumen dengan tampilan yang baik. Kata kunci: web responsive, QR Code, pemasaran

Copyrights © 2014