Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen : Jurnal Ilmiah Multi Science
Vol 10, No 01 (2019): Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen

PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN IN STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA CHANDRA PRINGSEWU TAHUN 2016

Richa Andika Putri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Pringsewu)
Winarno Winarno (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Pringsewu)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Strategi yang paling penting yang harus dilakukan oleh pemasar khususnya di toko ritel modern adalah dengan memiliki pengetahuan tentang perilaku belanja konsumen/pelanggan yang menjadi pasar sasaran di toko ritel modern (swalayan/ self-service ).Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan statistik regresi berganda, berdasarkan analisis data diperoleh hasil nilai F-hitung F-tabel yaitu 294,306 2,86 nilai T-hitung price discount T-tabel yaitu 3,816 2,0281 dengan nilai signifikan sebesar 0,001 0,05, nilai T-hitung bonus pack T-tabel yaitu 3,583 2,0281 dengan nilai signifikan 0,001 0,05, dan nilai T-hitung in store display T-tabel yaitu 3,355 2,0281 dengan nilai signifikan 0,002 0,05 sedangkan yang paling dominan adalah price discount yaitu nilai nilai b1 = 0,936 T-hitung = 3,816 serta nilai signifikan = 0,001 yang lebih besar dari bonus pack dan in store display sehingga hipotesis dapat terbukti dan diterima. Besarnya pengaruh price discount, bonus pack dan in store display terhadap keputusan impulse buying pada Chandra Pringsewu sebesar = 95,8% dan sisanya sebesar 4,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diidentifikasikan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa price discount, bonus pack dan in store display berpengaruh terhadap keputusan impulse buying pada Chandra Pringsewu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIEM

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Multi Science received manuscripts which contains scientific on the results of critical thinking or research in various topics include of management, accounting, economic development, and social ...