Jurnal Penelitian Humaniora
Vol 25, No 1 (2020)

Modal budaya dalam pemetaan kualitas pendidikan

Birul Walidaini (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2021

Abstract

Artikel ini mendeskripsikan tentang peran modal budaya dalam pemetaan kualitan pendidikan. Artikel ini didasari dari review buku “Cultural Capital Rvaluing the Arts, Remaking Urban Spaces” yang ditulis Louse C. Johnson. Dalam buku “Cultural Capital Rvaluing the Arts, Remaking Urban Spaces” yang ditulis Louse C. Johnson dapat dilihat bagaimana modal budaya berperan penting dalam membangun sebuah kota dan memberikan identitas didalamnya. Buku “Cultural Capital Rvaluing the Arts, Remaking Urban Spaces” yang ditulis Louse C. Johnson  memberikan contoh kota yang kembali dibangun dengan menerapkan konsep modal budaya. Hasil yang didapat dari buku “Cultural Capital Rvaluing the Arts, Remaking Urban Spaces” yang ditulis Louse C. Johnson adalah deskripsi tentang konsep modal budaya dari Bordieu dan deskripsi tentang pembangunan berkelanjutan di perkotaan. Kemudian dilanjutkan dengan mendeskripsikan pengaruh modal sosial terhadap sistem pendidikan dan sistem sekolah. hasil artikel ini adalah modal budaya memberikan pengaruh terhadap peningkatan kualitas pendidikan, dan konsep- konsep modal budaya dapat diterapkan dalam menjalankan sistem pendidikan dan sistem sekolah.Kata kunci: modal budaya, kualitas pendidikan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

humaniora

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Penelitian Humaniora is published by Institute of Research and Community Service, Universitas Negeri Yogyakarta Jurnal Penelitian Humaniora publishes articles of non educational research and issues related to humanity (culture, language, arts, social ...