Konvergensi
Vol 16 No 1 (2020)

MENENTUKAN FUNGSI FAKTOR RASIO TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DENGAN MENGGUNAKAN FUZZY PADA PERUSAHAAN PUBLIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Ikhsan, Teguh Pribadi (Unknown)
Junaedi, Hartarto (Unknown)
Purwanto, Devi Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2020

Abstract

Pemilihan Investasi di Bursa Saham menjadi salah satu opsi yang cukup bagus untuk memperoleh keuntungan. Dengan menghitung Pertumbuhan keuntungan dari Rasio Kinerja Perusahaan terdiri dari beberapa 6 Faktor antara lain Debt to Equity Ratio (DER), Return on Asset (ROA), Current Ratio (CR),  Return on Equity (ROE), Gross Profit Margin (GPM) dan Total Asset Turnover (TAT). di perusahaan manufaktur. Berdasarkan rasio yang diperoleh dapat digunakan untuk pertimbangan Investasi. Metode Fuzzy yang digunakan  untuk melakukan perhitungan adalah Mamdani dengan masing-masing 3 variabel linguistik disetiap Input dan Output. Dalam perhitungan ini sangat membantu kepada calon investor sebagai pertimbangan jika ingin melakukan Investasi. Dengan hasil perhitungan evaluasi dengan menggunakan Mean Absolute Percentage Error (MAPE) sebesar 0,2455.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

KONVERGENSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Environmental Science

Description

Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal is created as a means of communication and dissemination for researchers to publish research articles or conceptual articles. The Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal accepts articles related to the topic in Computer Science and ...