Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat
Vol. 9 No. 2 (2019): Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat

Guru Dan Dunia Usaha/Industri Dalam Pembelajaran Teaching Factory Di SMK Negeri 1 Polewali (Studi Kasus dalam Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran)

Muhammad Natsir (IAI DDI Polewali Mandar)



Article Info

Publish Date
22 Mar 2021

Abstract

Tujuan penulisan makalah ini untuk mengetahui peran komponen guru dan dunia usaha/industri dalam pembelajaran teaching factory di kompetensi keahlian Bisnis daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Polewali. Metode pemecahan masalah adalah dengan mengolah data yang diperoleh melalui kuisioner yang diisi oleh 6 (enam) guru produktif pada kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Polewali. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan bantuan program MS. Excell. Hasil kajian menunjukkan bahwa: (1) Peran komponen guru sangat tinggi dalam pembelajaran teaching factory pada kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Polewali, dengan persentase sebesar 85,83%; (2) Peran komponen dunia usaha/industri sangat tinggi dalam pembelajaran teaching factory pada kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Polewali, dengan persentase sebesar 85,89%.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jitu

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat is a double-blind peer-reviewed journal on education and teacher training. Tadris Journal is intended to provide academic forums for researchers who are interested in the discussion of current and future issues on education and teacher training, especially in the Muslim ...