Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 10, No 2 (2017): PARADIKMA JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA

PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) BERBANTUAN WINGEOM PADA MATA KULIAH GEOMETRI TRANSFORMASI DI STKIP BUDIDAYA BINJAI

Lilis Saputri (STKIP BUDIDAYA BINJAI, Sumatera Utara, Indonesia)
Dira Puspita Sari (STKIP BUDIDAYA BINJAI, Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom efektif digunakan pada matakuliah geometri transformasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester IV. Kelas eksperimen diberikan perlakuan model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom dan kelas kontrol diberi perlakuan model pembelajaran biasa berbantuan wingeom. Instrumen yang digunakan tes kemampuan representasi matematis. Adapun prosedur penelitian ini terdiri dari tiga tahap yaitu pertama tahap perencanaan, kedua tahap pelaksanaan dan ketiga tahap evaluasi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

paradikma

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika (PJPM) focuses on presenting new ideas and essential developments for those working in mathematics education (subject matter: pedagogical, technological, psychological) and the application of mathematics in education. It seeks to reflect the diversity of ...