STRATEGIC
Vol 20, No 2 (2020): Strategic

PERCEIVE TRUST PENGARUHNYA TERHADAP MINAT MENGGUNALAN JASA PEER TO PEER LENDING PADA MAHASISWA WIRAUSAHA DI KOTA BANDUNG

Bambang - Widjajanta (Universitas Pendidikan Indonesia)
L. Lisnawati (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ahim Surachim (Universitas Pendidikan Indonesia)
M. Masharyono (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perceive trust dan purchase intention pada peer to peer lending. Desain penelitian ini adalah cross sectional dengan menggunakan pendekatan eksplanatif melalui metode explanatory survei. Unit analisis dalam penelitian ini adalah anggota FoSSEI sebanyak 176 responden. Sebuah angket digunakan sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik eksplanatif dengan menggunakan Teknik analisis data regresi. Hasil temuan menunjukan pengaruh perceive trust terhadap minat menggunakan jasa peer to peer landing serta memiliki nilai prediktif mendekati medium.  

Copyrights © 2020