Visionist
Vol 9, No 1 (2020): Maret

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

M Nuzul (Universitas Bandar Lampung)
A Suharyo (Universitas Bandar Lampung)
Habbiburahman Habbiburahman (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) ditinjau dari aspek fisik (Tangibles), ditinjau dari aspek kehandalan (Realibility), ditinjau dari aspek daya tanggap (Responsiviness), ditinjau dari aspek jaminan (Assurance), ditinjau dari aspek empati (Emphaty) dan mengetahui kualitas pelayanan di Institut Teknologi Sumatera secara umum. Penelitian dilakukan di ITERA pada bulan April 2020. Metode adalisis data yang gunakan pada penelitian ini adalah analisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di ITERA ditinjau dari aspek fisik (Tangibles) berada pada kategori baik, ditinjau dari aspek kehandalan (Realibility) berada pada kategori baik, ditinjau dari aspek daya tanggap (Responsiviness) berada pada kategori cukup baik, ditinjau dari aspek jaminan (Assurance) berada pada kategori cukup baik, ditinjau dari aspek empati (Emphaty) berada pada kategori baik. Berdasarkan indikator-indikator tersebut diperoleh bahwa kualitas pelayanan ITERA secara umum berada pada kategori baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...