Visionist
Vol 9, No 2 (2020): September

Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Britama BRI Cabang Teluk Betung Melalui Kepuasan Nasabah

Travel Valeri Mercuri (Universitas Bandar Lampung)
Andala Rama Putra Barusman (Universitas Bandar Lampung)
M Oktaviannur (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh selanjutnya terhadap loyalitas nasabah tabungan Britama BRI Cabang Teluk Betung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 146 orang responden. Metode pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan menggunakan kuesioner kepada nasabah tabungan Britama BRI Cabang Teluk Betung. Sedangkan analisis data yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (X1) dan citra merek (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y1) dan pengaruh selanjutnya terhadap loyalitas nasabah (Y2) menggunakan Structural Equation Model (SEM), yaitu Partial Least Square (smartPLS 2.0). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai t-statistics sebesar 25,768142. Terdapat pengaruh positif signifikan citra merek terhadap kepuasan nasabah dengan nilai tstatistics sebesar 13,252993. Terdapat pengaruh positif signifikan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-statistics sebesar 24,917094. Terdapat pengaruh positif signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-statistics sebesar 24,917094. Terdapat pengaruh positif signifikan citra merek terhadap loyalitas nasabah dengan nilai t-statistics sebesar 24,917094.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...