Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 6 No 3 (2020)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Sudirman Pekanbaru)

Faizah Kamilah (Universitas Lancang Kuning)
Zulia Khairani (Universitas Lancang Kuning)
Efrita Soviyanti (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kualitas layanan (yaitu bukti langsung, kehandalan, tanggapan, jaminan, dan perhatian) terhadap loyalitas pelanggan. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji F dan uji t digunakan untuk menganalisis data. Data diperoleh melalui metode kuesioner dengan skala likert. Variabel-variabel bebas dalam penelitian ini adalah bukti langsung, kehandalan, tanggapan, jaminan, dan perhatian. Sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan. Data yang diperoleh dengan bantuan software SPSS 17. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa bukti langsung, kehandalan, tanggapan, jaminan dan perhatian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...