Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 13 No 1 (2020): Lentera

KOMPETENSI MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MELALUI BIMBINGAN BERKELANJUTAN PADA GURU TAMAN KANAK-KANAK MASJID AGUNG LAMPUNG SELATAN

Munawaroh, Munawaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2020

Abstract

Masalah yang ditemukan adalah rendahnya kemampuan guru menyusun RPP yang sesuai mdengan ketetan pada standar proses. Sedangkan tugas guru salahsatunya adalah merencanakan pembelajaran dengan baik agar tercapai tujuan pembelajaran secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan Kemampuan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) melalui bimbingan berkelanjutan pada Guru TK Masjid Agung Lampung Selatan. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I Kemampuan guru mencapai skor 37 atau mencapai 52% dan siklus II mencapai skor 68 atau mencapai 95%. Meningkat dari siklus ke siklus mencapai indikator keberhasilan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa kemampuan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dapat ditingkatkan melalui bimbingan berkelanjutan pada Guru TK Masjid Agung Lampung Selatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

lentera

Publisher

Subject

Education

Description

Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan merupakan jurnal ilmiah pada bidang pendidikan dan pembelajaran yang terbit sejak tahun 2008 dengan Nomor p-ISSN: 1979-5823 (media cetak) berdasarkan SK No. 0005.49/Jl.3.02/SK.ISSN/2008.06, tertanggal 19 Juni 2008; e-ISSN: 2620-7672 (media online) berdasarkan SK ...