Humanika
Vol 3 No 3 (2020): Jurnal Ilmiah Humanika

Model Pengukuran Kualitas Layanan Nasabah Mesin Hybrid Bank BRI Dengan Metode Structural Equation Model (SEM)

Hermansyah, Nana (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini menganalisa pengaruh layanan nasabah mesin Hybrid Bank BRI dengan menggunakan model SEM (Structural Equation Model) dan pengukuran Service Quality. Penelitian dilakukan pada Bank BRI Kantor Cabang Bintaro dan Kantor Kas Bintaro Exchange di Tangerang Selatan dengan objek penelitian pengguna mesin Hybrid Bank BRI yang berdomisili di JABODETABEK dengan jumlah 190 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antar variabel. Variabel-variabel tersebut antara lain variabel Service Quality, variabel Customer Trust, variabel Customer Satisfaction, dan variabel Loyalty.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

humanika

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah HUMANIKA adalah wadah berkarya bagi para penulis dan peneliti untuk menerbitkan tulisannya tentang berbagai bidang keilmuan seperti ilmu sosial, pendidikan dan humaniora. Karya yang kami usung adalah artikel, hasil penelitian dan review buku yang menjadikan masyarakat dan manusia ...