JURNAL SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika)
Vol. 3 No. 1 (2020): JURNAL SIMTIKA, JANUARI 2020

PENERAPAN MODEL E-CRM (COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA PERANCANGAN WEBSITE

Wulan Andang Purnomo (Universitas Dharmas Indonesia)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2020

Abstract

Perkembangan internet dewasa ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan karena internet mampu menutupi kelemahan media lain, seperti keterbatasan ruang dan waktu. Seiring dengan itu, teknologi website dari waktu ke waktu juga mengalami perkembangan. Para perancang website berlomba-lomba untuk mendisain suatu website dengan menyediakan fitur-fitur yang lengkap disamping dengan penggunaan software lainnya.. Tidak heran juga dunia usaha, instansi pemerintahan maupun dunia pendidikan juga menerapkan teknologi ini. Penelitian yang dilakukan di Radio XYZ, dengan mengaplikasikan e-CRM (Costumer Relationship Management). Dimana CRM berfungsi untuk menghubungkan para pengguna website. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara pihak radio, pihak luar, maupun penggemar radio yang menggunakan sistem informasi berbasiskan internet yang dapat di akses kapanpun dimana saja berada. Sehingga akan terjadi interaktif antar pengguna website dan memberikan efek timbal balik antara pengguna, dengan pihak radio demi meningkatkan perkembangan radio saat ini juga dimasa yang akan datang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

simtika

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika) merupakan Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharmas Indonesia yang terbit dua kali setahun. Jurnal SIMTIKA (Sistem Informasi dan Informatika) sebuah jurnal Blind peer-review yang didedikasikan ...