LINEAR: Journal of Mathematics Education
Volume 2 Nomor 1 Juni 2021

EVALUASI PEMBELAJARAN DARING PADA TINGKAT SMP DAN SMA DI MASA PANDEMI COVID-19

Selvi Loviana (IAIN Metro)
Miftahul Janah (IAIN Metro)
Dicko Cahya Permata (IAIN Metro)
Choirun Nisa (IAIN Metro)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2021

Abstract

Pandemi covid-19 menyebabkan seluruh lembaga pendidikan khususnya di Indonesia menggunakan sistem pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Adanya gangguan dalam proses pembelajaran menyebabkan terjadinya beberapa perubahan terhadap peserta didik yang pada akhirnya berpengaruh terhadap motivasi belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran via online atau daring dengan menggunakan media digital selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini antara lain: (1) Strategi yang digunakan dalam pembelajaran daring, (2) Kendala pembelajaran daring, (3) Media yang digunakan dalam pembelajaran daring, (4) Aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran daring, (5) Hasil yang didapat dari pembelajaran daring.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

linear

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

The aim of this journal is to publish high quality research in mathematics education including teaching and learning, instruction, curriculum development, learning environments, teacher education, educational technology, educational developments, from many kinds of research such as survey, research ...