Persepsi masyarakat terhadap kabupaten Purwakarta masih belum sepenuhnya terbentuk sebagai kota wisata seperti halnya kota-kota penyangga Jakarta seperti Bogor ataupun Sukabumi. Padahal apabila dilihat dari variasi destinasi wisata di kedua kota tersebut hampir sama bahkan Kabupaten Purwakarta memiliki variasi wisata yang lebih banyak dari kedua kota tersebut. Berdasarkan fenomena tersebut diatas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peran public relation yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta terhadap citra Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode penelitian deskriptif dengan teknik sampling menggunakan probability sampling. Adapun responden pada penelitian ini adalah wisatawan nusantara yang berkunjung pada beberapa daerah tujuan wisata di Kabupaten Purwakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa public relation berpengaruh secara signifikan terhadap citra Kabupaten Purwakarta sebagai daerah tujuan wisata.
Copyrights © 2018