EQIEN - JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
Vol 3 No 2 (2016): JURNAL EKONOMI DAN BISNIS “E-QIEN” Volume 1 Nomor 4, Arpil 2016

PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP CITRA KABUPATEN PURWAKARTA SEBAGAI DAERAH TUJUAN PARIWISATA

Indra Maulana (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2018

Abstract

Persepsi masyarakat terhadap kabupaten Purwakarta masih belum sepenuhnya terbentuk sebagai kota wisata seperti halnya kota-kota penyangga Jakarta seperti Bogor ataupun Sukabumi. Padahal apabila dilihat dari variasi destinasi wisata di kedua kota tersebut hampir sama bahkan Kabupaten Purwakarta memiliki variasi wisata yang lebih banyak dari kedua kota tersebut. Berdasarkan fenomena tersebut diatas, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peran public relation yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta terhadap citra Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode penelitian deskriptif dengan teknik sampling menggunakan probability sampling. Adapun responden pada penelitian ini adalah wisatawan nusantara yang berkunjung pada beberapa daerah tujuan wisata di Kabupaten Purwakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa public relation berpengaruh secara signifikan terhadap citra Kabupaten Purwakarta sebagai daerah tujuan wisata.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

OJS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal E-Qien adalah wadah informasi ilmiah bidang ilmu ekonomi dan bisnis, berupa hasil studi kepustakaan maupun studi empiris. Volume 6 Nomor 1 Bulan Februari Tahun 2019. Frekuensi terbitan 2 kali dalam ...