Indonesian Journal of Society Engagement (IJSE)
Vol. 2 No. 1: April 2021

Manajemen Perencanaan Dalam Kewirausahaan di Kelurahan Kedaung, Ciputat

Reza Octovian (Universitas Pamulang)
Endang Susilo Wardani (Universitas Pamulang)
Oki Iqbal Khair (Universitas Pamulang)
Diana Harjayanti (Universitas Pamulang)
Nelwati Tanius (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Entrepreneurship is an effort to build a business or employment independently based on unique innovation and creativity so that it can generate financial benefits. In carrying out entrepreneurial activities, so that entrepreneurial activities run well and get maximum results, planning is needed. A business activity, planning is a very important aspect in the process of developing a business. One part of the activities of business planning that will be discussed in community service activities, specifically in materials related to the packaging of products to be sold to consumers. Packaging means a coordinated system in terms of preparing goods for distribution, warehousing, logistics, end users, and sales. That is, packaging is a form of activity to provide a container or packaging for a product. Abstrak Wirausaha adalah upaya membangun usaha atau lapangan kerja secara mandiri dengan didasari inovasi dan kreativitas yang unik sehingga bisa menghasilkan keuntungan finansial. Dalam menjalankan kegiatan wirausaha, agar kegiatan wiirausaha berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang makismal maka diperlukan perencanaan. Suatu kegiatan usaha, merencanakan merupakan suatu aspek yang sangat penting dalam proses pengembangan sebuah usaha.  Salah satu bagian kegiatan dari perencanaan usaha yang akan dibahas dalam kegiatan pengabdian kepada massyarakat, dikhususkan dalam materi yang terkait dengan kemasan dari produk yang akan dijual ke konsumen. Pengemasan memiliki arti suatu sistem yang telah terkoordinasi dalam hal menyiapkan barang untuk disalurkan, pergudangan, logistik, pengguna akhir, dan penjualan. Artinya, pengemasan adalah suatu bentuk kegiatan untuk memberi wadah atau pembungkus suatu produk. Kata Kunci: wirausaha; kemasan produk; umkm

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJSE

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Society Engagement (IJSE) merupakan jurnal tahunan yang membahas praktik dan proses keterlibatan masyarakat. Jurnal ini terbit tiga kali setahun (April, Agustus, dan Desember). Untuk itu kami menyediakan forum bagi para akademisi, praktisi, dan perwakilan masyarakat untuk ...