Jurnal Ekonomika
Vol 4 No 2 (2020): JURNAL EKONOMIKA - AGUSTUS

Strategi Meningkatkan Kualitas Layanan Melalui Digitaliasi Jasa Perbankan Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Pusat Jakarta Pusat

Yusuf Rombe (Universitas Kristen Indonesia Jakarta)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2020

Abstract

Strategi meningkatkan kualitas layanan melalui digitalisasi jasa merupakan suatu strategi yang digunakan suatu perusahaan untuk pengembangan layanan yang berbasisi digital untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin digital. Demikian juga dengan bisnis perbankan yang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanannya. Digitalisasi layanan jasa perbankan merupakan salah satu strategi yang dapat menjawab permasalah yang terjadi dalam hal peningkatan kualitas layanan perbankan. PT. Bank Negara Indonesia Jakarta Pusat telah mengimplemtasikan digitalisasi layanan jasa terhitung 3 (tiga) tahun terakhir. Terlihat dari laporan tahunan dan wawancara internal, Bank Negara Indonesia telah mencapai target kinerja yang baik. Akan tetapi, beberapa kendala yang dihadapi dalam implementasi strategi digitalisasi layanan jasa seperti legacy sistem IT, budaya kerja yang belum digital dan koordinasi yang kurang baik antar divisi internal BNI. Beberapa hal tersebut perlu diperhatikan lebih serius guna mencapai visi dan misi PT. Bank Negara Indonesia.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomika, memiliki ISSN 20889003 (media cetak) yang dipublikasi oleh Lembaga Layanan LLDIKTI-IX Sulawesi. Jurnal Ekonomika diproses melalui blind review dan diterbitkan sebanyak 2 kali (Februari dan Agustus). Jurnal ekonomika menghimpun beberapa topik manuskrip dalam lingkup ilmu ekonomi ...