Movere Journal
Vol 2 No 2 (2020)

Analisis Kinerja Keuangan Pada Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Cabang Makassar (Studi Kasus : Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra)

Ira Parwaty Rany (Universitas Muslim Indonesia)
Andi Nirwana Nur (Universitas Muslim Indonesia)
Jayadi . (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan keuangan bank dan untuk mengetahui perkembangan kesehatan keuangan bank pada Bank Perkreditan Hasamitra Cabang Makassar dari tahun 2014-2016. Subjek daiam penelitian ini adalah pimpinan Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Cabang Makassar. Objek penelitian adalah menganalisa laporan keuangan pada Bank Perkreditan Rakyat Hasamitra Cabang Makassar selama periode 2014- 2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan data yang digunakan adalah laporan keuangan. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis CAMEL yang digunakan untuk menilai tingkat kesehatan keuangan bank berdasarkan permodalan, kualitas aktiva produktif (KAP), manajemen, rentabilitas, dan likuiditas.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MV

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Movere Journal merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Dharma Nusantara Makassar, terbit perdana sejak tahun 2019 Movere Journal memuat artikel berupa hasil-hasil penelitian (original research article) dan Jurnal Movere merupakan jurnal yang diterbitkan dua ...