JURNAL STUDIA ADMINISTRASI
Vol 2 No 1 (2020): Jurnal Studia Administrasi

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Perempuan dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 (Studi di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka)

Putri Astari (Stisipol Pahlawan 12)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi perempuan dalam pemilihan KepalaDaerah di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat pada tahun 2018. Teori yang digunakan adalah Faktor LatarBelakang Sosial-Ekonomi Ramlan Surbakti dan Khoirudin dengan indikator status sosial dan pendidikan. Jenispenelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanwawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa penghasilan dan pekerjaan mempengaruhi partisipasiperempuan di Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat dalam memilih pada Pemilihan Bupati tahun 2018.Pendidikan menjadi salah satu faktor yang menentukan tinggi rendahnya partisipasi pemilih perempuan di KelurahanSri Menanti Kecamatan Sungailiat Bangka pada Pemilihan Bupati tahun 2018.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jian

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Studia Administrasi is a peer-review journal published by Department of Public Administration STISIPOL Pahlawan 12, Bangka Belitung. We welcome all contributions on the following topics: Governance, Public organization, Public policy, Public service, Management, Bureaucratic ethics, ...