Penelitian ini dilaksanakan pada CV. Belilas Offset yang terletak di Kecamatan Seberida. Dalam Penelitian ini penulis melakukan penelitian tentang pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada CV. Belilas Offset. Kegiatan promosi dalam perusahaan sangat penting kaitannya dengan penjualan. Promosi merupakan kegiatan memperkenalkan barang atau jasa kepada pasar agar konsumen membelinya. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada CV. Belilas Offset. Penelitian ini menggunakan metode wawancara sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan (pembeli) yang berjumlah 142 orang. Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh sampel sebanyak 59 orang. Data yang diperoleh melalui wawancara dianalisis dengan analisis regresi sederhana, korelasi sederhana, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan pada CV. Belilas Offset. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yaitu diperoleh nilai t hitung = 11,33 > ttabel = 3,128 berarti menolak H0. Artinya semakin tinggi biaya promosi maka semakin tinggi tingkat penjualan. Selain itu juga diperoleh nilai korelasi sebesar r = 0,9885, yang artinya biaya promosi memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap penjualan.
Copyrights © 2018