Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi)
Vol 6 No 2 (2020): SEPTEMBER 2020

Pengaruh Implementasi CSR Terhadap Persepsi Stakeholder

Choiria Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Corporate Social Responsibility menjadi satu media komunikasi yang dapat digunakan oleh korporat untuk berdialog dengan masyarakat. Pemanfaat CSR sebagai media dialog ini dapat berimplikasi positf terhadap legitimasi stakeholder kepada korporat. Akan tetapi, saat ini belum sepenuhnya korporat-korporat di Indonesia dapat memanfaatkan ini sebagai media komunikasi yang tepat. Oleh karena hal tersebut peneliti mengurai persepsi stakeholder terhadap pengimplementasian CSR di Indonesia. Peneliti melakukan penelitian di sepuluh kota besar kepada stakeholder penerima manfaat CSR dari lima korporat di Indonesia. Total responden dalam penelitian dengan metode kuantitatif ini sebanyak 300 orang. Kata kunci: corporate social responsibility, stakeholder, persepsi, komunikasi, metode kuantitatif

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

liski

Publisher

Subject

Education

Description

The Journal of Communication Studies Peripheries (LISKI) has a philosophy of advancing communication studies through the dissemination of knowledge transferred by the journal. At the beginning of its formation, LISKI was a discussion-group activity initiated by the lecturers of communication studies ...