JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara
Vol 3 No 2 (2020): Juli (2020) - Desember (2020)

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan

Indah Triwahyuni (STIE PGRI Dewantara Jombang)
Siti Zuhroh (STIE PGRI Dewantara Jombang)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan terhadap pelanggan Emery cafe dan bistro Jombang. Populassi pada penelitian ini adalah pelanggan Emery cafe dan bistro Jombang dengan sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Data primer diperoleh melalui angket yang diukur menggukan skala Bipolar. Analisis data yang digunakan dengan menggunakan metode analisis deskriptif dengan bantuan WarpPLS 05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; 2) experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan; 3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan; 4) experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan, terhadap pelanggan Emery cafe dan bistro Jombang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara merupakan terbitan berkala ilmiah sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang Manajemen yang diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Karya Ilmiah (LP2KI) STIE PGRI Dewantara Jombang, secara berkala 2 ...