Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen

Peran Kepuasan Sebagai Mediator Kualitas Produk Pada Niat Beli Ulang (Studi Pengguna Sepeda Motor Yamaha Mio di Kabupaten Karanganyar)

Aji Yudha (Universitas Diponegoro)
Lela Lestari (Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2021

Abstract

Beberapa penelitian sebelumnya mengkaji korelasi antara variabel kualitas produk, perceived value, kepuasan dan pengaruhnya pada niat beli ulang. Namun tidak ada konsistensi hasil diantara hasil penelitian sebelumnya. Lalu, adanya fenomena penurunan penjualan produk Sepeda Motor Yamaha Mio sehingga perlu dilakukan penelitian ini. Sejumlah 140 masyarakat berpartisipasi pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mengarah pada kepuasan dan pada akhirnya membuat konsumen untuk berniat melakukan pembelian ulang. Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan berupa sedikitnya jumlah responden dan hanya berada di satu daerah. Penelitian selanjutnya diharapkan menambah jumlah responden dan menambahkan variabel lain supaya mendapatkan model penelitian yang lebih komprehensif dan hasil yang bisa digeneralisir.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...