MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 3 No. 1 (2020): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi

LOGIKA ORKESTRASI PADA RANGKAIAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MELALUI LIFEBUOY BERBAGI SEHAT

Catherine Catherine (Universitas Bunda Mulia)
Destyana Wahyu Mulyadi (Universitas Bunda Mulia)
Nyken Ayu Phinesa (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2020

Abstract

Komunikasi dan pemasaran saling berkaitan dan memiliki hubungan erat. Proses komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC) menciptakan hubungan positif dengan konsumen dan stakeholder membawa keuntungan melalui penyampaian pesan atau strategi yang direncanakan secara matang dengan tujuan berinteraksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem komunikasi pemasaran Lifebouy yang terintegrasi dalam orkestrasi dan channel apa saja yang digunakan Lifebouy dalam kegiatan pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tradisi sosiokultural dan metode interaksi simbolik. Lifebuoy memiliki beragam kegiatan pemasaran yang berfokus pada kesehatan salah satunya adalah Lifebuoy Berbagi Sehat. Meskipun memiliki banyak kategori dan varian produk, tetapi Lifebuoy selalu berkomitmen menjaga kesehatan dan kebersihan pengguna melalui produk-produknya. Kampanye Lifebuoy Berbagi Sehat menanamkan kebiasaan baik dan menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya, yang bila digabungkan mampu mewujudkan perubahan besar bagi dunia. Gerakan moral dan aksi nyata yang digulirkan berdampak positif untuk kesehatan masyarakat luas. Lifebuoy menanam citra dirinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap problema di tengah-tengah masyarakat bukan hanya mempromosikan produknya tetapi turut berperan membantu mengatasi masalah sosial di Indonesia.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Medialog

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu ...