The Covid 19 pandemic has made changes in various ways, one of which is changing consumer behavior in shopping. Many things influence consumer decisions in online shopping, one of which is cultural and social factors, where this study aims to determine the cultural and social influences on online shopping decisions during the Covid 19 pandemic. The research method uses quantitative with an associative approach, where the sampling technique uses purposive sampling, in order to obtain 72 residents of MK. Paradise Housing as a sample and then analyzed using multiple linear regression, t test, and F test. All data were analyzed using IBM SPSS version 26. Where the results of this study 1) Culture influences online shopping decisions, 2) Social has a significant effect on online shopping decisions, and 3) Culture and social simultaneously have a significant effect on the decision to shop online amid the Covid 19 pandemic. Pandemi Covid 19 membuat perubahan dalam berbagai hal, salah satunya perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Banyak hal yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam berbelanja online salah satunya faktor budaya dan sosial, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya dan sosial terhadap keputusan berbelanja online dimasa Pandemi Covid 19. Metode peneitian mengunakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, dimana teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh 72 orang warga Perumahan MK. Paradise sebagai sampel dan selanjutnya dianalisa secara regresi linear berganda, uji t, dan uji F. Seluruh data dioalah menggunakan bantuan IBM SPSS versi 26. Dimana hasil dari penelitian ini 1) Budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online, 2) Sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online, dan 3) Budaya dan sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online pada masa Pandemi Covid 19.
Copyrights © 2021