Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 5, No 1 (2021): ECONOMIC MANAJERIAL

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OLSHOP ALBBIAID

Sasren Nelvi Nov Sovia (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)
Dedy Umardi Satria Putra (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)
Ilham Ilham (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2021

Abstract

AbstrakTujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran online pada Online Shop Albbia.id guna untuk menarik konsumen, mengetahui taktik apa saja dalam berbisnis dan meningkatkan penjualan melalui berbagai pemasaran digital teknik, serta faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pada Online Shop Albbia.id. Penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan narasumber Labiba Bachmid sebagai pemilik Online Shop Albbia.id bisnis mandiri berbasis online dengan memanfaatkan media sosial. Terdapatberbagai macam produk, yaitu Pakaian Wanita, Organizer, Peralatan Rumah Tangga, dan berbagai macam model Tas. Penelitian ini memberikan gambaran tentang apa yang menjadi dasar pemilihan media, strategi, pemilihan segmen, kelebihan dan kelemahan, serta kegagalan apa yang pernah dialami dalam menjalankan usaha bisnis online. Harapan yang diinginkan dari hasil penelitian ini adalah menjadi acuan bagi calon pelaku khususnya anak muda dalam pemasaran online. Sehingga kedepan dapat mengambil contoh yang baik danmelengkapinya menjadi strategi yang lebih dahsyat.Kata kunci: usaha kreatif, pemasaran digital, pemasaran online

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

profit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The journal publishes articles of interest to Islamic economics and banking practitioners, economic policy makers, and researchers. This journal encompasses research articles, original research report, reviews in Islamic economics and banking studies in any fields including; economics, finance, ...