Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian pembelian beton siap pakai di PT Mitra Beton Mandiri Pekanbaru. Penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan desain penelitian kausal dan deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 104 responden yang pernah menggunakan jasa konstruksi dari PT Mitra Beton Mandiri. Teknik pengumpulan data pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan pengambilan sampel acak sederhana. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua dimensi kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sedangkan kepercayaan konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. This study aims to analyze the effect of service quality on trust and purchasing decisions for ready mix concrete at PT Mitra Beton Mandiri Pekanbaru. The research was conducted quantitatively with a causal and descriptive research design. The number of samples in this study was 104 respondents who had used construction services from PT Mitra Beton Mandiri. The sampling data collection technique used in this research was a survey and simple random sampling. The measurement scale used is the Likert scale. The data analysis technique used is Partial Least Square (PLS) analysis with the WarpPLS application. The results showed that all dimensions of service quality had a positive and significant effect on consumer trust and consumer purchasing decisions, either directly or indirectly. Meanwhile, consumer confidence also has a positive and significant effect on purchasing decisions.
Copyrights © 2020