Maker: Jurnal Manajemen
Vol 7, No 1 (2021): Volume 7 Nomor 1 Tahun 2021

MENGUJI MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEE DI SUKOHARJO

Khusnul Khotimah (Stie Surakarta)
Muhammad Jalari (STIE Surakarta)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Mengetahui pengaruh dari Product, Price, Promotion, Place, Process, Physical Evidence terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo adalah tujuan dari penelitian ini. Populasi tidak terbatas menggunakan metode teknik Purposive Sampling dengan 80 responden. Variabel independen dari penelitian ini adalah Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), Place (X4), People (X5), Process (X6), dan Physical Evidence (X7) dengan varibel dependennya adalah Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis menggunakan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linier Berganda. Diperoleh hasil, yaitu Marketing Mix 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence) berpengaruh simultan terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Product memiliki pengaruh positif dan signifikan parsial terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Price memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan parsial terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan parsial terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Place berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. People tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Process berpengaruh positif dan signifikan parsial terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo. Physical Evidende berpengaruh positif dan signifikan parsial terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Sukoharjo.Kata kunci: Marketing Mix 7P, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...