JURNAL WIDYA GANESWARA
Vol. 29 No. 1 (2020): JURNAL WIDYA GANESWARA

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE VIVO

Ridhoi Nurmalatyas Saputri (Unknown)
Burhannudin Burhannudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan dengan jumlah 150 orang. dan mengambil sampel dengan jumlah 75 orang dalamt 3 bulan terakhir dengan menggunakan Acciidental Sampling. Dengan nilaii F 70,761 > Ftabel 2,74 dengan siggnifikan 0,000 < 0,05. Dengan uji t (uji parsiall) promosi (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,403 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikan 0,019 < 0,05. Varriabel kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap keputusant pembelian dengan t hitung 2,716 > ttabel 1,994 dengan nilai signifikan 0,008 < 0,05. Varriabel keragaman produk (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,412 > ttabel 1,994 dengan niilai signifikan 0,018 < 0,05. Kuallitas produk menjadi faktor paling dominan dibandingkan promosi dan keragaman produk. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,866 berarti 74,9% variasi variabel kepututsan pembelian dijelaskan oleh promosi, kuallitas produk dan keragaman produk, sedangkan sisanya 25,1% dipengaruhi varriabel diluar penelitian seperti kuallitas pelayanan, store atmosphere, harga dan lokasi penelitian.

Copyrights © 2020