JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)
Vol 5, No 3 (2020): JURNAL PENELITIAN EKONOMI DAN AKUNTANSI (JPENSI)

Pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan, Ukuran Dan Umur Perusahaan Terhadap Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Perusahaan Manufaktur Di Bei Tahun 2016-2018)

Yesi Benita (Universitas Islam Batik Surakarta)
Endang Masitoh (Universitas Islam Batik Surakarta)
anita Wijayanti (Universitas Islam Batik Surakarta)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, growth, ukuran dan umur perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan di perusahaan manufaktur di BEI tahun 2016-2018. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, yaitu pengumpulan data yang diperoleh melalui pencatatan dari buku atau literatur untuk memperoleh data yang dibutuhkan. data penelitian ini diperoleh dari Indonesian capital market directory (icmd) dan website indonesia stock exchange (idx) perusahaan selama tahun 2016 sampai 2018. model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda yang dilakukan dengan bantuan sofhware spss versi 25.0. Berdasarkan hasil analisis diketahui pengaruh profitabilitas secara signifikan terhadap pengungkapan csr. Pengaruh pertumbuhan perusahaan (growth) secara signifikan terhadap pengungkapan CSR. Pengaruh ukuran perusahaan (size) secara signifikan terhadap pengungkapan CSR. dan pengaruh umur perusahaan (age) secara signifikan terhadap pengungkapan csr pada perusahaan manufaktur di BEI tahun 2016-2018.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Akuntansi (JPENSI) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Litbang Pemas Universitas Islam Lamongan yang terbit tiga kali dalam setahun yaitu bulan Februari, Juni dan Oktober. JPENSI telah mempublikasikan jurnal sejak Tahun 2016. JPENSI merupakan jurnal yang ...