Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial citra merek, kualitas produk, harga dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel adalah 96 responden dan ditentukan berdasarkan metode convenience sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji-F, secara serempak citra merek, kualitas produk, harga dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai Fhitung (40,315) > Ftabel (2,47). Hasil uji-t, secara parsial citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung (4,545) > ttabel (1,986), kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung (2,016) > ttabel (1,986), harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung (-1,058) < ttabel (1,986) serta kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung (5,726) > ttabel (1,986). Hasil uji R2, citra merek, kualitas produk, harga dan kesadaran merek mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 62,3% sedangkan 37,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2021