Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 2, No 2 (2021): FEBRUARI 2021

PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, CITRA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. TERANG JAYA KISARAN

LASSON MANURUNG (Universitas Asahan)
TENGKU SYARIFAH (Universitas Asahan)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan pasial kepercayaanmerek, kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan 96 responden sebagai sampel. Hasil uji-F, secara serempak kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai Fhitung (37,566) > Ftabel (2,70). Hasil uji parsial (uji-t), kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan karena thitung (3,796) > ttabel (1,985), citra toko berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena thitung (2,430) > ttabel (1,985) dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena thitung (2,503) > ttabel (1,985) Hasil uji koefisien determinasi (Uji-R2), kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan menghasilkan pengaruh 53,6%, sedangkan selebihnya yaitu 46,4% dipengaruhi oleh beberapa variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Kata Kunci :           KepercayaanMerek, Kepuasan Pelanggan, Citra Toko, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...