Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 2, No 1 (2020): AGUSTUS 2020

PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), DAYA TARIK WISATA, DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN PADA PEMANDIAN AIR PANAS SUMBER PADI KABUPATEN BATU BARA

SUGIANTO SUGIANTO (UNIVERSITAS ASAHAN)
HALIMATUSSADDIYAH MARPAUNG (UNIVERSITAS ASAHAN)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial Word Of Mouth (WOM), Daya Tarik Wisata Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Ulang Wisatawan pada Pemandian Air Panas Sumber Padi Kabupaten Batu Bara. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan wisatawan dari Pemandian Air Panas Sumber Padi Kabupaten Batu Bara yang telah berkunjung 2 kali atau lebih.  Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak Word Of Mouth (WOM), Daya Tarik Wisata dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang dengan nilai Fhitung 42,855 > Ftabel 2,70 dan berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dan secara parsial Word Of Mouth (WOM) menghasilkan nilai thitung 2,984 dan signifkan 0,004, Daya Tarik Wisata menghasilkan nilai thitung 3,032 dan signifikan 0,003, Fasilitas menghasilkan nilai thitung 2,906 dan signifikan 0,005. Nilai thitung masing-masing variabel > ttabel 1,985 dan nilai signifikan < 0,05yang berarti secara parsial Word Of Mouth (WOM), Daya Tarik Wisata dan Fasilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang.Kata Kunci             :               Word Of Mouth (WOM), Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Minat Berkunjung Ulang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...