Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains
Vol 3, No 1 (2021): AGUSTUS 2021

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELNGGAN PADA PRODUK SABUN PKS (STUDI KASUS PADA IBU-IBU WARGA DESA PEMATANG SEI BARU)

AYU ANDARINI (Universitas Asahan)
NISFU FITHRI (Universitas Asahan)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2021

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengalisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelnggan pada Produk Sabun PKS (Studi Kasus Pada Ibu-Ibu Warga Desa Pematang Sei Baru). Metode Penelitian yang digunakan adalah analisis  regresi linier berganda, analisis deskriptif kuantitatif yang terdiri dari Uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, uji t dan uji determinasi. Secara Simultan Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai Fhitung 16,188 > Ftabel 2,70. Dapat disimpulkan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan.  Secara Parsial (Uji t) variabel Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, dengan nilai thitung dari Hargta sebesar 4,830 > ttabel 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai thitung Kualitas Produk sebesar 3,201 > ttabel 1,984 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Nilai thitung Kepercayaan Merek sebesar 2,876 > ttabel 1,984 dan  nilai signifikan 0.005 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek memiliki pengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,315 atau 31,5% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek. Sisanya 68,5% disebakan oleh variabel lain yang belum diteliti  Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan Merek Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains (MES) merupakan wadah untuk publikasi artikel yang memuat tentang ide, gagasan, hasil penelitian, kajian pustaka dan inovasi lainnya yang berkaitan pada bidang manajemen dan ilmu ekonomi. Jurnal ini dipublikasikan dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas ...