Sosiohumanitas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 22 No 2 (2020): Agustus 2020

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA PT. MASSINDO KARYA PRIMA BANDUNG)

Dhea Shintia Gurnita (Unknown)
Nur Zeina Maya Sari (Unknown)
Intan Oviantari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Pada PT. Massindo Karya Prima Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu budaya organisasi dan pengendalian internal. Untuk variabel terikat pada penelitian ini yaitu kualitas sistem informasi akuntansi. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 35 pada karyawan PT. Massindo Karya Prima Bandung. Uji statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji analisis Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji t, di olah secara statistik menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Budaya Organisasi berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi. (2) Pengendalian Internal berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

sosiohumanitas

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Sosiohumanitas Journal aims to provide scientific information on the results of research, which is focused on the professional practice of education, development of children education and case studies. It's key mission is to keep professionals, students, and researchers informed about recent issues ...