Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam
Vol 3, No 03 (2017): JIEI, Vol. 03, No. 03, 2017

Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Anggota Kepuasan KJKS BMT Tumang, Kabupaten Boyolali

Harun Santosa (Program Studi Ekonomi Islam, STIE AAS Surakarta)
Ulul Azmi Mutofa (Program Studi Ekonomi Islam, STIE AAS Surakarta)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2017

Abstract

Jasa Keuangan syariah yang lebih dikenal dengan Baitul Maal Wat-Tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan dalam bentuk koperasi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh reliability, compliance, empathy, reponsivenes terhadap kepuasan anggota KJKS BMT Tumang Kabupaten Boyolali. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner sebanyak 125 sampel dari anggota KJKS BMT Tumang. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Dari penelitian ini didapat bahwa reliability, compliance, secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan anggota KJKS BMT Tumang Kabupaten Boyolali, sementara empathy dan reponsivenes secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan anggota KJKS BMT Tumang Kabupaten Boyolali. Saran sitasi: Santosa, H., & Mutofa, U. (2017). Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Anggota Kepuasan KJKS BMT Tumang, Kabupaten Boyolali. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 3(03), 167-172. doi:http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v3i03.112

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jei

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam diterbitkan 3 (tiga) kali setahun (Maret, Juli dan November) oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STIE AAS ...