Journal Civics and Social Studies
Vol 5, No 1 (2021): Volume 5 no 1 Tahun 2021

STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING YANG BERORIENTASI KEPADA KINERJA PEMASARAN PERGURUAN TINGGI SWASTA

Rita Herawati (Universitas Garut)
Nizar Alam Hamdani (Universitas Garut)
Wati Susilawati (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh Strategi Keunggulan Bersaing yang Berorientasi kepada Kinerja Pemasaran di Universitas Garut.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive survey dan explanatory survey dengan unit analisis organisasi, yaitu Universitas Garut dan unit observasi adalah pipinanan perguruan tinggi. Teknik analisis data  dalam penelitian ini dengan menggunakan structural equation modeling berbasis varian atau komponen yaitu partial least square (PLS) dengan program smartpls 3.0,   maka semua anggota populasi ditetapkan sebagai responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Lingkungan pemasaran eksternal memiliki pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. 2) Lingkungan pemasaran eksternal tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, 3) Lingkungan pemasaran internal  memiliki pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, 4) Lingkungan pemasaran internal tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja pemasaran, 5) Keunggulan bersaing memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran. Kata kunci : Keunggulan bersaing, Kinerja Pemasaran, Lingkungan Pemasaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

journalcss

Publisher

Subject

Description

Jurnal Civicos (Civics and Social Studies) memiliki Scope dan Fokusnya antara lain pada bidang : 1. Pendidikan dan Pembelajaran 2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 3. Pendidikan Politik, Hukum dan Kenegaraan 4. Pendidikan IPS – Social Studies 5. Social Science 6. Humaniora 7. Ilmu Sosial ...