JPPKn (Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)
Vol 4 No 2 (2020)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PEMERINTAHAN DESA BOMO KECAMATAN BLIMBINGSARI KABUPATEN BANYUWANGI (Studi Deskriptif pada Masyarakat desa Bomo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi)

Leni Widiyanti (UNIVERSITAS PGRI BANYUWANGI)
Yuli kartika effendi (UNIVERSITAS PGRI BANYUWANGI)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintahan desa Bomo kecamatan blimbingsari kabupaten banyuwangi. Yang selama ini belum diketahui, menyangkut kinerja pemerintahan desa Bomo. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif dengan responden terdiri dari pegawai desa dan masyarakat. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah persepsi masyarakat terhadap kinerja pemerintahan desa Bomo kecamatan blimbingsari kabupaten banyuwangi cukup baik, hal ini dibuktikan dengan pelayanan yang diberikan pegawai desa kepada masyarakat. Kinerja pemerintahan desa Bomo cukup baik. Masyarakat sangat puas dengan layanan yang diberikan pegawai desa. Pegawai desa dalam memberikan layanan kepada masyarakat cepat dan tepat waktu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jppkn

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal JPPKn adalah Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila & Kewareganegaraan yang diterbitkan Program Studi PPKn FKIP Universitas PGRI Banyuwangi dua kali setahun yaitu April dan Oktober. JPPKn menerima artikel ilmiah hasil penelitian atau kajian analisis kritis dalam bidang Pendidikan Pancasila dan ...